indonesia English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, December 5, 2009

MENGGABUNGKAN 2 FOTO MENJADIKAN 1 FOTO



Sekarang yang saya bahas tentang menggabungkan 2 foto untuk menciptakan sebuah foto....Pasti pusing kan....!!!!!

Saya juga pusing soalnya aku nggak tau mau kasi judul apa tentang toturial saya yang satu ini...

Masih denagn hal yang sama yaitu saya membuat satu gambar format .png untuk memisahkan foto tersebut dari backroundnya atau latar belakangnya.
nach....waktu memisahkan foto dari backroundnya yang saya pakai adalah model Melani ( calon istri senior aku ) sekarang model yang aku pakai adalah senior aku sendiri yang biasa aku panggil dengan sebutan Bang uje.
Kali ini saya akan gabungkan foto melani dengan foto bang uje agar bisa berdampingan atau selaras....daripada bertele-tele saya langsung aja masuk ke intinya...

1.Yang pertama jalankan aplikasi photoshop anda.
2.Saya jelaskan lagi bahwa yang aku pakai yaitu photoshop CS3....
3.Klik File , pilih open dan pilih gambar yang sudah anda pisahkan td dengan backroundnya...jika belum mengerti tentang hal ini silahkan lihat toturialnya disini.



4.Lalu pilih kembali file dengan cara klik open dan pilih foto yang anda ingin gabungkan dengan foto pada poin 3 yang sudah anda pisahkan juga backroundnya.Jika anda belum mengerti atau belum tahu cara memisahkan foto anda dari backroundnya silahkan lihat disini.


5.Jika ke dua foto sudah terbuka pilih salah satu foto diantara ke duanya dan tekan Ctrl+A itu untuk menyeleksi semua foto.contohnya seperti gambar di bawah ini...yang saya pilih adalah foto bang uje....


6.Setelah anda menekan Ctrl+A pilih Move tool seperti gambar mouse di atas berada.

7.Lalu anda ke foto yang anda sudah seleksi tadi dan tarik foto tersebut dengan cara klik kiri mouse anda tahan trus geser ke foto yang lain yang anda ingin gabungkan ( contohnya seperti di bawah ini )


8.Sudah lihat hasilnya kan..tinggal kita atur foto tersebut agar pas ukurannya....

9.Minimize dulu foto yang anda pindahkan tadi ( biar nggak menghalang jalannya operasi ) dan makximize foto yang sudah bergabung ( biar melanjarkan operasi ) .....kayak rumah sakit aja....

10.Selelah selesai anda silahkan atur bagaimana bagusnya dengan mengklik foto yang ingin di ubah ukurannya dan tekan Ctrl+T.....

11.Jika sudah selesai dan sudah enak di lihat mata sekarang tinggal save dan simpan dengan format .png


Sekarang punya aku udah selesai...bagaimana dengan anda.....jika sudah selesai kita lanjut ke tahap membuat foto pra wedding.



Comments :

0 comments to “MENGGABUNGKAN 2 FOTO MENJADIKAN 1 FOTO”

Post a Comment

BERIKAN KOMENTAR ANDA TENTANG GAMBAR INI

 

Copyright © 2009 by BELAJAR PHOTOSHOP