indonesia English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, December 5, 2009

Memisahkan Foto dari background ( latar belakang )


Kali ini yang saya akan bahas adalah toturial dasar dari photoshop yaitu memisahkan gambar dari backgroundnya.

Photoshop yang saya gunakan adalah Photoshop Cs3.Daripada bertele-tele langsung saja kita mulai toturialnya.
1.Yang pertama yang di lakukan adalah menjalankan Photoshop CS 3.Seperti contoh gambar di bawah.Seperti contoh gambar di bawah



2. Jika sudah buka pilih File --> Open dan pilih foto yang ingin anda pisahkan dari backgroundnya.

3.Sebagai contohnya saya pilih foto melani.....( ya calon istri senior aku ).Seperti contoh gambar di bawah. 








4.Setelah tampil fotonya pilih Quick Selection Tools....Seperti contoh gambar di bawah ini.








5.Untuk menandai bagian yang akan di pisahkan caranya klik kiri mouse anda di tempat yang anda ingin pisahkan.yang sudah tahu tentang photoshop jelas mudah.

6.Contoh foto di bawah ini sudah saya selesai saya tandai memakai Quick Selection Tools.





7.Setelah anda selesai menandai foto anda dengan memakai Quick Selection Tools tekan Ctrl+J untuk memisahkan gambar yang sudah di tandai tadi.Contohnya seperti di bawah ini....





8.Setelah itu anda simpan dengan format .png .....

selesai.....Jika ingin lebih lanjut langsung saja klik MENGGABUNGKAN 2 FOTO

Comments :

0 comments to “Memisahkan Foto dari background ( latar belakang )”

Post a Comment

BERIKAN KOMENTAR ANDA TENTANG GAMBAR INI

 

Copyright © 2009 by BELAJAR PHOTOSHOP